Terbukti! Beginilah Cara Memperbanyak Followers Instagram

Tak dipungkiri lagi, instagram merupakan media sosial yang paling pesat laju pertumbuhan penggunanya. Berdasarkan lansiran kompas.com pada 16 Desember 2016, pengguna aktif instagram setiap bulannya mencapai sekitar 600 juta akun.

Jumlah tersebut dua kali lebih banyak dibanding dua tahun lalu yang sekitar 300 juta. Di Indonesia sendiri, data pada Septermber 2016 disebutkan bahwa pengguna aktif instagram sebesar 22 juta akun setiap bulannya.

Hal tersebut menyiratkan potensi usaha melalui media sosial instagram ini sangatlah besar. Maka para pemilik usaha online (online shop, red), akun publik, maupun selebriti instagram ( selebgram, red) sudah semestinya bersiap menyerap potensi yang ada di instagram dengan segera memperbanyak followers instagram akunnya. Untuk itu, saya akan berbagi tips untuk kamu yang ingin tambah followers instagram gratis.

Pertama, follow lebih dulu calon followers kamu supaya mereka sadar akan eksistensi akunmu. Hal ini dilakukan dengan harapan mereka yang kamu follow akan mem-follow balik akunmu. Terlebih jika bio dan postingan kamu menarik untuk mereka ketahui. Tapi kamu juga harus hati-hati, jangan sampai kamu follow akun lain secara berlebihan supaya kamu tidak di-ban sementara oleh instagram.
Kedua, berikan like serta komentar yang sesuai pada followers kamu. Istilah kerennya give and take. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan positif pada para followers kamu bahwa kamu itu tidak sombong dan ramah. Akibatnya profil akun kamu diintip mereka.

Ketiga, kamu harus rutin dan berkala mengunggah foto atau video yang menarik, informatif, atau trending, dengan caption yang tepat dan secukupnya supaya postingan kamu viral, banyak like, atau setidaknya bisa mendapat respon dari followers kamu. Jangan lupa juga untuk membalas komentar mereka yaa…

contoh post yang menarik perhatian followers instagram
contoh post yang menarik perhatian followers instagram

Begitulah cara memperbanyak followers instagram gratis namun sangat ampuh. Kerjakan cara tersebut secara serius, rutin, dan berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan memanfaatkan fitur instagram versi terbaru.

Tapi jika kamu merasa kesulitan untuk konsisten, coba hubungi akun ini untuk mendapatkan bantuan.
Jika kamu ada pertanyaan mengenai bahasan ini, silakan tulis komentar pada tempat yang disediakan. Kamu juga bisa request pembahasan lainnya untuk saya terbitkan.

Selamat bergembira.

ronimard

Personal yang penasaran terhadap cara kerja media sosial, khususnya instagram dan facebook. Seringkali mencoba banyak hal mengenai media sosial ditemani dengan secangkir kopi dan sunyinya malam.

No comments:

Post a Comment